Not a Contract Marriage [Bab 6]

Eunbi menyesal pulang lebih awal membuat dia terjebak di meja makan bersama dua orang yang eunbi hindari.

“datanglah besok. Aku sudah membuat janji dengan cho kyuhyun, adik cho young shik”

lagi-lagi pembahasan yang sama. kenapa eunbi selalu diributkan dengan pria bermarga cho itu? apa eunbi tidak bisa sedikit saja menentukan hidupnya? termasuk menikah? haruskah ayahnya juga yang memilih siapa yang harus menikahi eunbi?

“cho kyuhyun?” Eunbi tentu masih ingat dengan nama itu, nama orang yang baru tadi pagi membuat dia hampir kena serangan jantung. Tapi eunbi masih tidak paham dengan semua pria-pria yang merecokinya ini. ayahnya? lalu pria bernama young shik? dan kyuhyun? kenapa mereka membuat eunbi seperti sedang terjebak. awalnya young shik yang mengatur pertemuan dengan ayahnya sekarang cho kyuhyun itu.

“dia adalah adik young shik. Kali ini dia sendiri yang membuat janji karena young shik baru meninggal kemarin”

satu lagi hal yang membuat eunbi semakin bingung. young shik meninggal? kapan?

baiklah hwang eunbi itu tidak penting! meskipun dia hidup atau meninggal kau tidak akan setuju dengan perjodohan bodoh ini kan?

“aku tidak mau” tolak eunbi lantang

“kau harus datang. Dia adalah calon pewaris tunggal perusahaan keluarganya sekarang. Akan sangat bagus jika kau menikah dengannya”

Eunbi membanting sendoknya membuat suara nyaring.

“untukku atau untukmu? ”

” aku bukan barang yang bisa di beli begitu saja! ”

” kau! ” tuan hwang menggeram

” aku tidak akan menikah hanya karena uang atau perusahan. Apa ayah tidak bisa mengerti? Aku dan wanita itu berbeda” tunjuk eunbi pada yoona yang dari tadi hanya menjadi penonton. meskipun dia hanya menunjuk lewat tatapan matanya tapi yoona tidak bodoh sampai tidak menyadari maksud eunbi.

“kau! ” kali ini yoona yang berteriak. Kenapa dia selalu disangkut pautkan dengan pertengakaran ini. Biar yoona akui kalau dia orang ketiga di keluarga inu tapi apakah semua ini salahnya sepenuhnya? Ayah eunbi juga salah karena membawanya menjadi orang ketiga. Ya, itu adalah salah satu fakta yang membuat eunbi tersenyum kecut.

Eunbi berdiri sebelum mendengar teriakan yang lain, dia malas berdebat. cukup hari ini, dia sudah terlalu lelah dengan drama pria-pria yang seolah mengatur hidupnya itu. ayahnya yang mati-matian memaksa eunbi untuk menyetujui perjodohan itu dan kyuhyun yang dengan gilanya melamarnya.

“aku tidak akan setuju dengan perjodohan itu!”

**

Siang ini kyuhyun datang lagi ke coffe shop milik eunbi. Dia tidak yakin kalau gadis itu akan datang untuk makan malam bersama ayahnya nanti malam. Sudah menjadi rahasia umum jika kedua orang itu memiliki hubungan yang buruk.  Dan melihat gadis itu bereaksi kemarin kyuhyun 100% yakin kalau eunbi akan melakukan segala cara untuk menghindar dari perjodohan ini.

Segelas americano menjadi teman kyuhyun menunggu eunbi datang. Gadis itu selalu datang di jam makan siang, ya itu adalah salah satu informasi yang kyuhyun dapat dari young shik dulu. Ada untungnya juga young shik selalu menceritakan tentang eunbi dulu, setidaknya kyuhyun tidak perlu membayar mata-mata untuk mengawasi eunbi karena kakanya sudah melakukan hal itu lebih awal.

Gerakan kaki di bawah meja dengan mata yang terus memindai jarum jam yang melingkar di tangannya pertanda kalau kyuhyun sudah mulai bosan. Dia benci menunggu.

Suara pintu terbuka membuat kyuhyun menoleh dan langsung berdiri seolah menyambut gadis yang mengurungkan langkah kakinya dan menatapanya aneh. Kyuhyun dapat melihat bola mata eunbi berotasi yang disusul decakan kesal dari mulut gadis itu.

“aku sudah menunggumu lama”

“aku tidak menyuruhmu” potong eunbi.

“ck! Tidak bisakah kau memikirkan tentang tawaranku kemarin? ”

Kyuhyun sudah gila! Sejak kapan dia menjadi pengemis cinta seperti ini? Biar kyuhyun koreksi, dia tidak mengemis cinta!

” tawaran yang mana? Menikah denganmu? ”

Sial! Eunbi memang pintar membuat kyuhyun sekarang menjadi pusat perhatian seluruh pengunjung cafe. Bisa kyuhyun tebak jika mereka pasti sedang berfikir kalau kyuhyun ditolak.

“pergilah aku tidak tertarik”  tambah eunbi.

Ternyata eunbi adalah gadis yang susah untuk diajak berkompromi. Dia terlalu keras. Kalau saja dia tidak butuh gadis ini sudah pasti kyuhyun akan pergi dari tempat ini sebelum di usir. Tidak perlu mendengar untuk kedua kalinya pengusiran itu.

Eunbi berlalu begitu saja meninggalkan kyuhyun yang masih ditatap aneh oleh pengunjung cafe.

Sialan!

Jika kyuhyun mengikuti eunbi masuk ke ruangan pasti semua orang berfikir kalau kyuhyun benar-benar mengemis cinta pada eunbi. Baiklah biar kyuhyun lepaskan gadis itu kali ini saja.

***

Eunbi menengadahkan kepalanya menatap langit-langit ruangannya. Kursi yang dia duduki sedikit dia gerakan ke kanan dan ke kiri. Otaknya berputar memikirkan sesuatu.

Dering ponsel yang sudah terhitung kesepuluh kalinya terus berbunyi. Tanpa melihat eunbi sudah tahu siapa yang menghubunginya. Kali ini terdengar suara pesan masuk. Tapi eunbi masih tidak berniat untuk melihat ponsel yang tergeletak di atas mejanya.

Brak!

Pintu terbuka begitu keras sampai eunbi hampir meloncat dari tempat duduknya.

“apa kau tidak punya tangan sampai kau tidak bisa mengangkat teleponku! ”

Eunbi mendesih menatap malas ayahnya yang masuk tanpa permisi dan teriak-teriak.

” jawab aku! Apa kau tuli?! ”

” apa yang harus aku jawab? Mengangkat teleponmu? ” eunbi balik bertanya.

” aku tidak akan datang! ” lanjutnya dengan penekanan di setiap katanya.

” kau! ” tangan tuan hwang mengepal di udara.

” semakin hari kau semakin kurang ajar saja”

“ku tunggu kau nanti malam atau aku akan benar-benar menarik semua biaya rumah sakit ibumu”

“ayah! ”

” keputusan ada padamu”

Eunbi menghela nafasnya dan tersenyum mengejek pada pintu yang baru saja tertutup. Sudah eunbi bilang jika ayahnya selalu tahu bagaimana memaksa eunbi untuk melakukan segala hal. Apa tidak ada cara untuk keluar dari masalah ini?! Teriak eunbi pada dirinya sendiri. Kenapa dia selalu jadi orang yang tak berdaya.

***

Kyuhyun menyeringai melihat gadis yang menggeraskan rahangnya duduk di depannya. Tentu saja dia senang karena tuan hwang mau membantu menyeret anaknya datang kesini. Kalau seperti ini kyuhyun terdengar seperti psikopat gila yang menghalalkan segala cara untuk mewujudkan keinginannya.

“aku hanya ingin bicara berdua saja dengan kyuhyun”

Eunbi yang tadi diam tiba-tiba berucap membuat dua orang pria yang duduk bersamanya sama-sama mengerutkan keningnya.

“berikan kami waktu” pinta eunbi pada ayahnya yang segera keluar dari ruangan yang mereka sewa secara khusus.

Lamat-lamat kyuhyun menatap eunbi mencari pencerahan dari wajah gadis yang sekarang terlihat dingin itu. Tadi siang dia baru menolak kyuhyun dan sekarang dia ingin berbicara berdua?

“jadi ada apa? ” kyuhyun mengutarakan kebingungannya.

” aku tidak ingin bertele-tele jadi biar aku langsung ke inti”

“aku tahu kau punya maksud atas pernikahan ini, mendapatkan tahtamu”

Eunbi tersenyum mengejek. Gila! Dia seperti dimanfaatkan saja. Pria memang tidak pernah tulus mencintai wanita, ya seperti ayahnya.

kyuhyun tidak tahu bagaimana eunbi tahu tentang masalah warisan dan wasiat itu. Tapi kyuhyun tidak mau ambil pusing, hampir semua koleganya tahu tetang wasiat konyol ayahnya itu.

“jadi biarkan pernikahan ini juga menguntungkan untukku. Aku akan setuju menikah denganmu asalkan kau mengambil alih pengobatan ibuku” lanjut eunbi serius.

“hanya itu? ”

Eunbi mengangguk. Tidak penting dengan harta kyuhyun atau yang lain yang terpenting saat ini adalah dia bebas dari ayahnya. Setelah dipikir-pikir tawaran kyuhyun tidak buruk, setidaknya eunbi tidak akan berada di rumah yang seperti neraka itu. Meskipun eunbi masih bimbang dengan keputusannya, keluar dari mulut singa tidak menjamin eunbi untuk tidak masuk ke dalam mulut buaya.

Kyuhyun mencondongkan duduknya dengan menaruh kedua tangannya di meja.

“biar kujelaskan satu hal. Aku tidak menikahimu untuk sebuah pernikahan kontrak yang nanti aku akan menceraikanmu dalam kurun waktu tertentu. Baiklah, mungkin jika kita memang tidak cocok kita akan berpisah tapi aku ingin kau menjadi istriku sepenuhnya. Di rumahku maupun di depan kolegaku. Kau baru mengajukan padaku sebuah syarat? ”

Kali ini kyuhyun yang mendesis. Apa wajahnya tidak tampak serius saat meminta gadis itu untuk menikah dengannya? Apa wajahnya sebrengsek itu sampai mengajukan pernikahan kontrak yang kyuhyun tidak tahu apa keuntungan baginya?

” membiayai ibumu? Aku tidak akan keberatan dengan itu. Bahkan aku juga akan senang membantu ibu mertuaku”

Glek

Eunbi kesusahan menelan ludahnya.

Apa kyuhyun bilang ini bukan pernikahan kontrak?

Untuk keseribu kalinya eunbi yakin kalau kyuhyun memang gila!  Tapi kenapa kata-kata kyuhyun tadi sedikit menghangatkan lubuk hatinya. Eunbi tidak memungkiri kalau hanya ada ketulusan dari manik mata kecoklatan yang sekarang menatapnya lurus menembus manik mata miliknya.

tapi getaran apa ini?

Eunbi berdehem menetralkan tenggorokannya yang terasa sangat kering. Seharusnya eunbi yang membuat kyuhyun tidak nyaman bukan pria itu.

“kau mendapatkan keuntungan aku pun juga. Kurasa itu adil. ” kata eunbi, tidak ingin terpengaruh dengan kata-kata kyuhyun yang bilang ini bukanlah pernikahan kontrak yang selama ini dia pikirkan. Pantas saja bukan kalau eunbi berfikir seperti itu, jika faktanya pernihakan ini adalah salah satu syarat agar kyuhyun tetap mendapatkan harta warisannya.

” kalau begitu urus saja pernikahan ini bersama ayahku” lanjut eunbi

Setelah itu eunbi langsung pergi tanpa menunggu kyuhyun untuk menjawab. Sialan dia gugup!  Bahkan tadi dia sampai membentur meja saat dia berdiri. Oksigen yang dia hirup seperti semakin menipis.

Kyuhyun rupanya sudah gila. Sejak kaoan dia jadi dewasa seperti ini? Dia bahkan tidak sadar mengatakan dengan begitu mantap tentang pernikahan yang akan mereka jalani. Bukan pernikahan kontrak? Gila! Padahal kyuhyun tidak yakin bisa menerima gadis itu di rumahnya. sepertinya kyuhyun yang kekanakan telah berubah!

**

Pikiran eunbi masih dipenuhi dengan perkataan kyuhyun tadi. Bukan pernikahan kontrak?!

Ini bukan pernihakan……

Apa dia gila?!

Eunbi menendang selimutnya dan duduk tegap.

“jadi dia ingin aku menjadi istrinya seutuhnya? Astaga kurasa aku harus masuk kedalam neraka lagi”

Bagaimana ini masuk akal?!  Jika kyuhyun mengatakan ini bukan pernikahan kontrak maka eunbi harus menjadi istrinya seutuhnya bukan? Pria itu bisa saja menyentuhnya atau bahkan menidurinya lalu eunbi harus melayani semua kebutuhan kyuhyun, sarapan kyuhyun, pakaian pria itu. Tidak.Tidak. Ini gila!

Eunbi bahkan tidak tahu seperti apa pria yang melamarnya itu.

“ya tuhan. Aku terlanjur menyetujui pria gila itu”

Dalam satu gerakan eunbi menelusupkan kepalanya ke dalam selimut. Apa memang dia ditakdirkan seperti ini? Dia memang tidak lagi percaya cinta, tapi menikah dengan orang yang tidak eunbi kenal? Apa yang lebih buruk dari ini?

—TBC—

AUTHOR’S NOTE: yey author langsung update dua part sekaligus loh hehehe

Dan author ingetin lagi buat kalian yang uda baca cerita ini jangan lupa komen dan like ya 🙂  kalo banyak yang komen dan like aku akan cepetin updatenya.

oke, see you di part selanjutnya. tungguin ya… 🙂

36 thoughts on “Not a Contract Marriage [Bab 6]

  1. Mungkin ini jalan nya eunbi buat lepas dari ayahnya
    Dan sepenuhnya bisa ngobatin ibunya meskipun pengobatanya dialihkan ke kyu
    Toh sama” untung di eunbi sama sih kyuhyun

    Dan god secepat itu kyu bertindak dewasa
    Ini berkat younh shik jugak sih kan dia tiap hari ketemu adeknya ngomongin ttg eunbi
    Dan… Kakak ipar nya kyu semoga cepet sembuh

    Like

  2. Parahhh mikirnya lama..

    Sampe rumah baru sadar hahhahaa

    Ya kali aja cinta beneran sis, kan sama2 menguntungkan hehehhe

    Uuuh aku sukaaaaaa cerita ini ^^

    Selalu semangat ya dear xoxo

    Like

  3. cieeeee kyu kayaknya udah berubah nih😁😁😁 asalkan penyakit klub nya gx kambuh aja😂😂😂
    semoga mereka bisa hidup bahagia dan ibu eunbi bisa sembuh

    Like

  4. Eunbi parno duluan takut kyu nerima perjodohan kasna harta jika eunbi tau kyu bahkan gx mau jd pewaris perusahaan tp bukan berarti kyu rela hartanya di sumbangkan gw seneng kyu udh dewasa melakukan hal yg gx dia sukai demi mendiang kakaknya gw hara kyu menjapa eunbi dr yoona jga tn.hwang yg semena mena

    Like

  5. Ga nyangka updatenya cepet banget 😃😃
    Cieee.. Abang Kyuhyun dah mulai dewasa nich cara brpikirnya,tp sifat pemaksanya ttp aja ada..

    smngat terus ya Thor,buat lnjutin ceritanya 😎👍

    Like

  6. suka banget dengan part ini semoga kyuhyun gak selingkuh deh nanti pas mereka udah nikah
    eh btw aku penasaran kok bisa sih ayahnya eunbi menikah lagi please dijelasin yaa kak

    Like

  7. Udah dijalanin aja dulu eunbi siapa tau kebahagian akan datang ke km.. Toh ayah kamu juga ndak akan puya alesan lgi buat kamu menderita

    Semangat terus dalam berkarya. 😊

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s