Not a Contract Marrige [Bab 5]

Suara dentingan peralatan masak di luar membuat kyuhyun terbangun. Pria itu merenggangkan punggung dan tangannya yang teras pegal. Rupanya tadi malam dia menangis sampai tertidur di ruang kerja young shik.

Tangannya mengusap wajah dengan kasar, mencoba melupakan semuanya. Tapi bayang-bayang penyesalan itu tidak bisa hilang, selalu berputar otomatis di kepalanya membuat frustasi. Tiba-tiba ada yang menarik perhatiannya. Sebuah foto. Foto yang selalu young shik bilang dengan ‘gadis cantik’.

“kau benar hyung dia memang cantik. Aku berbohong padamu waktu itu” akunya pada diri sendiri

“apa kau benar-benar ingin dia menjadi adikmu? ” kyuhyun bertanya seolah dihadapannya ada young shik yang siap menjawab. Menerawang jauh kira-kira jawaban apa yang akan kakaknya itu berikan.

Kyuhyun berjalan gontai ke kamarnya, kepanya sedikit pening. Tapi tidak ada waktu istirahat apalagi bersantai untuk saat ini baginya.

” tuan sarapannya” itu suara ahn ahjumma. Pembantu di rumah ini. Kyuhyun tidak ingin menyahut. Apa dia masih bisa makan di saat seperti ini? kyuhyun terus melenggang pergi masuk ke dalam kamarnya.

Setelan jas dengan kemeja putih menggantung indah di tubuhnya. Dari dulu dia tidak pernah suka memakai setelan seperti ini tapi sepertinya kyuhyun harus mulai membiasakannya mulai sekarang. Ada sedikit rasa ngilu di hatinya saat dia kembali teringat young shik. kakak yang sering menggoda kyuhyun hanya karena memakai setelan seperti ini.

“kau benar. Aku memang tampan saat mengenakan setelan seperti ini” puji kyuhyun pada dirinya sendiri. Bukan apa-apa, young shik selalu mengatakan itu saat kyuhyun bersedia memakai pakaian yang setengah formal seperti ini. Terlalu banyak hal yang harus kyuhyun akui rupanya, saat young shik masih ada kyuhyun selalu menganggap semua itu adalah hal kecil yang tidak penting, tapi sekarang dia sadar kalau semua hal itu menjadi sesuatu yang sangat berharga saat orang yang dia kasihi itu pergi.

***

Pengacara keluarga cho sudah duduk di ruang tamu saat kyuhyun keluar dari kamarnya.

“selamat pagi tuan cho”

Kyuhyun mengambil duduk di sofa depan pengacara yang sudah mengabdi pada keluarga ini sejak kakek kyuhyun masih hidup. Saat seorang anggota keluarga meninggal maka akan ada pembacaan wasiat, seperti sekarang. Sebenarnya kyuhyun sama sekali tidak tertarik dengan hal seperti ini, baginya wasiat itu adalah sebuah beban sekaligus amanah yang harus dia laksanakan mau tidak mau.

“silahkan” kata kyuhyun mempersilahkan pria seumuran mendiang ayahnya itu membacakan sebuah kertas yang dari tadi dipangkunya.

“kau tahu tentang wasiat almarhum ayahmu tentang memimpin perusahaan? ”

Kyuhyun mengangguk. Dia sudah sering medengar itu dari young shik. Tentang peraturan menikah sebelum memimpin perusahaan.

“waktu yang diberikan padamu satu bulan untuk mencari pendamping. Jika kau tidak menikah dalam waktu satu bulan itu  maka kau tidak berhak untuk harta warisan, semuanya akan diberikan pada yayasan”

secepat inikah?

 

pertanyaan itu masih terus menggaung di otaknya. Baru kemarin dia mengantar young shik beristirahat, sekarang dia harus dihadapkan pada masalah baru. Rasa sedihnya masih terlalu dalam untuk memikirkan hal itu, tapi peraturan tetap peraturan. kyuhyun harus patuh meskipun dia ingin mengutuk ayahnya karena wasiat gila seperti itu.

 

Dalam satu hari kyuhyun dituntut untuk berfikir dewasa, seorang pria yang kemarin sore masih mengunjungi klub malam untuk bersenang-senang sekarang harus dihadapkan pada kondisi ‘gadis mana yang akan kau nikahi? kapan kau akan menikah? ‘

 

“tenang saja. Aku akan menemuinya sekarang”

 

pengacara itu sedikit tercengang karena kyuhyun secepat itu menjawabnya. semua orang tahu jika kyuhyun bukanlah orang yang merencakan masa depan sedini ini apalagi menikah.

“aku akan menghubungimu lagi saat tanggal pernikahan ditetapkan” lanjut kyuhyun yang hanya bisa dibalas anggukan dari pengacara keluarganya itu.

perasaan dan pikiran kyuhyun saat ini sedang bercabang kemana-mana. Dia bahkan tidak tahu apa yang dia lakukan. menikah? baiklah itu untuk wasiat keluarga. Tapi gadis pilihannya?

***

Mobil kyuhyun berhenti di depan sebuah coffe shop. Berkat biodata yang young shik berikan padanya waktu itu, dia bisa menemukan tempat ini. Sebuah bangunan berukuran sedang di tengah-tengah kota yang tidak pernah tampak sepi. kyuhyun memantapkan hatinya sebelum keluar dari mobil dan masuk kedalam coffee shop.

“selamat datang tuan. Anda ingin memesan apa? ” suara ramah pegawai coffe menyambangi telinganya tapi mata kyuhyun mengedar mencari seseorang.

” dimana bosmu? ”

” apa? ”

” hwang eunbi. Dia bosmu kan? ”

Pegawai itu sedikit berfikir kemudian matanya menatap gadis yang baru saja masuk menggeser pintu kaca di depan.

” kau hwang eunbi? ”

Tanya kyuhyun setelah mengikuti arah pandang pelayan cafe itu. Menurut ingatannya gadis yang baru saja masuk itu sama dengan foto yang diberikan young shik beberapa hari lalu. Hanya mungkin ada sedikit perbedaan di rambutya, tapi mata,hidung dan bibir gadis itu sama.

Eunbi diam. tidak menjawab. Apa pria yang menghalangi jalannya ini baru saja menebak namanya? atau apakah pria di depannya ini seorang penjahat yang mengincarnya? Demi kawat gigi yoona eunbi tidak mengenal pria ini!

“aku cho kyuhyun. Kita harus bicara”

Sangat dingin dan to the point. Kyuhyun berkata seolah mereka sudah mengenal sejak dulu. Pria itu hanya ingin ini semua cepat selesai. tapi Eunbi? gadis itu bahkan tidak tahu apakah ini realty show di televise atau memang pria itu mengenalnya.

mata eunbi tampak menyipit.

“tapi aku tidak ingin bicara denganmu” setelah itu dia segera berlalu naik ke lantai dua menuju ruangannya. Meskipun dia seorang presiden eunbi tidak ingin berbicara sekarang. Moodnya masih terlalu buruk untuk beramah tamah , apalagi dengan orang yang tidak dia kenal.

Kyuhyun tersenyum mengejek dirinya sendiri. Ternyata bukan hanya dirinya saja yang menolak perjodohan ini, gadis tadi sepertinya juga tidak setuju. Lihat cara seorang hwang eunbi tadi menatapnya tidak suka, meskipun kyuhyun ragu kalau eunbi tahu tentangnya. Tapi kyuhyun sudah memutuskan. Dia akan menikahi gadis itu. Apapun caranya!.

Bukankah ini lucu? Dalam waktu yang sangat singkat kyuhyun merubah semua kehidupannya, termasuk percintaannya. Mendengar nama ‘eunbi’ keluar berulang kali dari mulut young shik membuat dia sedikit naik darah tapi sekarang? Dengan sadar kyuhyun datang ketempat ini sendiri. Jika kalian ingin tertawa kyuhyun akan terima. Karena sejujurnya kyuhyun juga mengejek dirinya sendiri dalam hati.

***

Eunbi berdecak menatap pria yang langsung duduk di kursi depannya setelah masuk ruangannya tanpa mengetuk pintu. Apa dia sudah gila? Mereka jelas tidak saling mengenal?

“apa maumu? ” tanya eunbi sarkartis.

” menikahlah denganku”

Habis sudah kata-kata eunbi. Dia diam mencerna apa yang dia dengar dan memasukkannya ke otak.

Oke. Pria ini memang gila!

“kau gila?! Kita tidak saling mengenal”

“aku sudah memperkenalkan diri tadi. Namaku cho kyuhyun. Aku tahu, kau tahu siapa aku” sedikit menyombongkan diri. Menurut hasil observasinya hanya segelintir orang saja yang tidak tahu siapa dia di negara ini. Apakah eunbi juga segelintir orang itu? Kyuhyun rasa tidak.

“tapi aku memang tidak mengenalmu. Jadi pergi dan jangan ganggu aku”

Ternyata eunbi masuk dalam segelintir orang itu.

“kau tahukan pria bernama cho young shik. Kurasa kau pernah bertemu dengannya sebelumnya” Baiklah biar kyuhyun memberi wanita yang sudah melukai harga diri kyuhyun ini sedikit clue.

Cho young shik? Nama itu tidak asing. Akhir-akhir ini sepertinya eunbi sering mendengar nama itu. Dan ingatan eunbi terbuka. Cho young shik pria yang ingin ayahnya jodohkan dengannya?

mata eunbi menyipit seperti mengatakan ‘apa yang ingin kau bicarakan’. Apa ini adalah salah satu cara ayahnya untuk membawa eunbi pada pria bernama young shik? Demi Tuhan permainan apa ini?

“dari ekspresimu kusimpulkan jika kau tahu pria itu”

“dia kakaku. Kakak yang sialnya memilihmu menjadi pendampingku”

Eunbi hanya bisa menatap kyuhyun bodoh dengan kerutan dikening yang semakin bertambah. Apa ini sebuah lelucon yang pria itu ceritakan padanya? Bahkan akal sehat eunbi tidak bisa mencerna dengan baik. Butuh waktu satu menit untuk eunbi mengerti dan akhirnya mengumpat. Ya ampun drama apa ini? Jadi maksudnya bukan pria yang dia temui tempo hari yang ingin dijodohkan dengannya? Cho young shik, cho kyuhyun mereka mempunyai marga yang sama, jadi mereka bersaudara? jadi selama ini eunbi salah paham? Tapi apa maksud pria yang mengaku bernama kyuhyun itu tiba-tiba memintanya menikah dengannya? meskipun kyuhyun lebih muda dan lebih tampan dari pria yang dia temui tempo hari tapi tetap saja pria ini gila! melamarnya di saat mereka baru pertama kali bertemu?

“aku tidak tertarik dengan tawaranmu” tolak eunbi keras kepala.

“bukankah kita sudah dijodohkan? Jadi kita harus menikah” kata kyuhyun tidak kalah keras kepala.

Apa pria ini masih waras? Batin eunbi.

Dia terlalu bodoh atau terlalu munafik? Setuju untuk menikah hanya karena mereka sudah dijodohkan?. Dan lagi, mana ada pria secepat itu memutuskan menikahi seorang gadis yang bahkan dia tidak tahu bagaimana sifatnya. Ingin seperti apa pernikahannya nanti? Segila apapun Eunbi dia tidak akan menyetujui kyuhyun. Tidak!

“tapi aku menolak perjodohan itu” kata eunbi tegas membuat rahang kyuhun mengeras. Pria itu jelas tidak suka penolakan. Apalagi sampai melukai harga dirinya seperti ini. Setengah mati kyuhyun sudah menahan diri untuk segera pergi saat dia menolaknya di bawah tadi. Tapi ternyata gadis ini jauh lebih keras kepala darinya. selama ini kyuhyun berfikir semua gadis akan langsung bilang iya saat kyuhyun bilang ‘menikahlah denganku’.Meskipun sebenarnya kalimat itu juga sangat sulit keluar dari mulutnya.

“jadi pergi dari ruanganku sebelum pegawaiku menarikmu keluar dari sini” lanjut eunbi sedikit mengancam. sekeras apapun eunbi mencoba memikirkan alasan pria itu memintanya untuk menikah dengannya eunbi masih tidak bisa berfikir yang lain selain kyuhyun memang benar-benar gila!

“kau tidak bisa mengusir atau menolakku”

Mata eunbi berotasi.

“kenapa tidak? Pertama ini tempat kerjaku dan kau sudah menggangguku. kedua kita tidak saling mengenal untuk berjalan bersama di altar. ketiga aku menolak perjodohan ini. Jadi pergi dari sini sekarang! ”

” aku-”

“keluarkan orang ini dari ruanganku! ” kata eunbi lewat sambungan telepon yang tersambung pada pegawainya di bawah di luar. Kyuhyun tidak jadi melanjutkan kalimatnya dan berdecak.

” kau keras kepala juga ya rupanya.”

“aku kan kembali lagi lain waktu” tambahnya.

Kyuhyun pergi setelah mengibaskan sedikit jasnya. Mungkin dia takut kalau debu-debu tak kasat mata itu menempel dan membuat jasnya rusak. Atau untuk menujukkan pada eunbi kalau dia bukanlah orang yang bisa dengan mudah di tolak.

—–TBC—

Author’s Note: oke author balik lagi. gimana nih dengan kelanjutan story yang ini. apakah mengecewakan? tulis komentar kalian tentang di kolom komentar ya 🙂 dan jangan lupa like jika kalian suka 🙂

boleh dong di share ke temen-temen kalian yang lain hehehe

sorry for typo ya

oke langsung lanjut ke part selanjutnya ya…

Advertisements

26 thoughts on “Not a Contract Marrige [Bab 5]

  1. Masih gak yangka cho hyung shik udah pergi
    Well semoga kyu bisa lah gantiin posisi hyung nyaaa

    Pasti kyi kesulitan hadepin eunbi yang lebih keras kepala daripada Kyuhyun

    Dan semoga aja eunbi bisa ngelawan Yoona

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s