Not a contract marriage (Bab 13)

Satu hari ini eunbi memilih berdiam diri di rumah, bukan tanpa alasan tapi sepertinya efek galau mempengaruhi rasa malas untuk beraktivitas seperti biasa. Datang bekerja ke coffe shop sepertinya akan percuma jika eunbi hanya akan merenung. Jadi disinilah dia sekarang, duduk di sofa yang ada di kamar tidur sambil memandang rintik hujan di luar sana. Sial! Percikan-percikan air yang membawa masuk aroma tanah yang basah semakin membuah hatinya sendu. Haruskah dia mengatakannya atau tidak? Bagaimana perasaan kyuhyun padanya? Apakah ini cinta yang bertepuk sebelah tangan atau bukan? Nyatanya sekarang pertanyaan-pertanyaan itu jauh lebih penting dari pada berapa pendapatannya hari ini? Apakah coffe shop milkinya ramai atau tidak?
Eunbi manarik kain tipis yang dia gunakan sebagai selimut sampai dada. Lalu dia mengambil ponsel yang sejak kemarin wallpaper nya sudah berganti menjadi wajah kyuhyun. Haruskah dia mengirimi kyuhyun pesan?
Buru-buru eunbi membuka kotak pesan.
‘apakah kau masih bekerja? ‘
“ah tidak! Bukankah sudah jelas kalau jam segini kyuhyun masih bekerja. Aku hanya akan terlihat bodoh” jawab eunbi sendiri seperti orang bodoh
‘ apakah kau hari ini pulang cepat? ‘
“apa-apaan aku ini. Dia pasti akan pulang seperti biasanya.”
“ya ampun apa yang harus aku lakukan? ”
Rasanya eunbi bukanlah anak kemarin sore tapi rasa cinta masih terlalu awam baginya. Eunbi memilih meletakkan ponselnya tanpa menghapus atau mengirim pesan itu.
” kenapa aku jadi seperti ini? ”
**

Eunbi mengisi piring min soo dan kyuhyun, tapi tangan eunbi berhenti saat kakak iparnya itu tiba-tiba menyebut nama yang masih asing di telinganya.
“aku dengar dari naeun kalau minggu depan akan ada reuni sma mu?”
“oh. Aku baru dapat undangannya tadi pagi” jawab kyuhyun santai tidak memperdulikan eunbi yang setengah mati ingin bertanya siapa naeun itu.
“kakak masih berkomunikasi dengan naeun?”
Min soo mengangguk dan buru-buru menelan makanannya.
“aku masih sering bertukar pesan dengannya. kurasa taun ini dia akan datang ke acara reuni”
“dia pulang?” tanya kyuhyun setengah terkejut.
“ kurasa besok dia sudah sampai di korea”
Oke, eunbi bahkan tidak bisa mengambil kesimpulan apa-apa dari pembicaraan ini tentang siapa naeun itu. Dia harus bertanya pada kyuhyun sendiri nanti.
Setelah seorang gadis terang-terangan menawarkan diri menjadi istri kedua kyuhyun, dan sekarang jangan sampai jika naeun adalah kisah cinta kyuhyun yang belum selesai!
Eunbi akui jika dia sudah berharap banyak tentang pernikahan ini, terutama pada perasaannya. Dan jika mimpi buruk tentang kisah cinta yang belum selesai itu benar-benar terjadi, eunbi tidak tahu apa yang akan dia lakukan pada wanita itu. Kyuhyun pernah bilang jika pernikahan ini bukanlah pernikahan kontrak yang akan berakhir pada waktu tertentu dan eunbi akan memegang kata-kata kyuhyun itu.
***
Eunbi mondar-mandir gelisah di tengah ruangan kamarnya. Haruskah dia bertanya sekarang pada kyuhyun tentang siapa naeun itu? Tapi jika dia memang cinta pertama kyuhyun apa yang harus dia lakukan? Dia tidak ingin mendengar itu.
“tidak!”
“kau kenapa?”
Eunbi menoleh dan menengang karena kyuhyun sudah berdiri di belakangnya.
“apa ada yang menganggumu?” tanya kyuhyun lagi sambil menaiki tempat tidur tapi pandangannya masih menatap eunbi.
Eunbi menggeleng lemah.
“tidak ada.”
Eunbi masih memainkan ujung jari tangannya ragu saat kyuhyun sudah tenggelam bersama ponsel pintarnya, entah dia sedang mengecek beberapa laporan atau sedang asyik bermain game. Tapi bagaimana jika dia sedang sibuk bertukar pesan dengan naeun itu? Tiba-tiba pikiran dangkal itu merusak pikiran eunbi lagi.
“kyu?”
“hem..” kyuhyun hanya mengumam tanpa menoleh. Tapi dia tahu eunbi sudah naik ke ranjangnya karena gerakan eunbi menimbulkan sedikit suara berdecit.
“apa kau keberatan jika aku bertanya sesuatu?”
Kali ini kyuhyun menoleh. Sejak kapan eunbi punya basa-basi jika dia ingin bertanya sesuatu. Kyuhyun tahu betul jika gadis itu sekarang sedang sedikit khawatir dari gerakannya yang terus memainkan jari-jari tangannya sambil sesekali memilin ujung bajunya. Satu kebiasaan yang sudah sangat kyuhyun hapal entah sejak kapan.
“katakan saja”
Bukannya merasa tenang justru eunbi semakin merasa gelisah.
“tidak jadi. Besok saja.” putus eunbi, setelah itu dia berbaring memunggungi kyuhyun dan menarik selimutnya.
Saat eunbi memilih untuk diam dari pada bertanya maka hati kyuhyun akan semakin khawatir. Dia hanya pura-pura tidak paham dan membiarkan eunbi bertanya padanya sendiri. Kyuhyun pikir itu akan lebih baik jika dia memaksa eunbi berbicara.
Kyuhyun menatap punggung eunbi dalam diam. Gadis itu belum tertidur, kyuhyun tahu itu.
“reuni minggu depan.ikutlah denganku”
Eunbi menegang tanpa berniat berbalik. Dia tidak menyangka jika pembicaraan yang baru saja dia hindari akan dibahas kyuhyun lebih dulu.
“aku tak mungkin datang sendiri, semua orang tahu jika aku sudah menikah” lanjut kyuhyun.
Eunbi menghela nafasnya dan berbalik.
“kau tidak keberatan jika aku ikut?” tanya eunbi bodoh. Untuk apa dia menanyakan hal ini jika kyuhyun sendiri yang memintanya untuk ikut.
“kenapa aku harus keberatan?”
“ng…mungkin kau ingin menemui cinta pertamamu?”
“kau bicara apa?” kyuhyun tertawa di akhir kalimatnya. Pertanyaan bodoh apa itu?
Cinta pertama?
“aku hanya bertanya. Kau pasti punya kekasih di sma. Mungkin naeun?” kata eunbi hati-hati
Dan kali ini kyuhyun benar-benar terbahak.
“kenapa tertawa?”
Eunbi berdecak kesal.
“lalu apa kau juga punya kekasih di sma?” kyuhyun balik bertanya membuat eunbi sedikit tergagap.
“ke-kenapa kau jadi bertanya padaku”
“ahh jadi kau punya kekasih”
“tidak” jawab eunbi cepat.
Dan kyuhyun terdiam. Ada sedikit kesenangan karena eunbi menjawab tidak. Ya Tuhan perasaan apa ini.
Eunbi menggigit bibirnya. Kenapa tadi dia menjawab secepat itu? Seharusnya dia bilang saja kalau dia punya kekasih.
“aku juga tidak punya” kata kyuhyun tiba-tiba membuat mata eunbi membulat. Dia senang dan terkejut. Kyuhyun sedang berbohongkan sekarang? Atau dia benar-benar berkata jujur?
“dan naeun? Dia bukan kekasihku. Keluargaku dan dia bertetangga sebelum lima tahun lalu mereka kembali ke jepang.”
Tanpa sadar eunbi menarik sedikit ujung bibirnya. Tuhan memang baik. Disaat eunbi takut bertanya kyuhyun justru berbicara tanpa dia minta. Apakah ini yang namanya chemistry?
“kenapa tersenyum?”
“eh?”
Apa kyuhyun baru saja memergokinya tersenyum?
Kyuhyun tampak sedikit berfikir kemudian menatap eubi penuh selidik.
“kau tidak sedang cemburu dengan naeun kan?”
Shit!
Apa ekspresi eunbi sangat ketara.
“tidak! Kenapa aku harus cemburu?”eunbi mati-matian menolak.
“aku hanya bertanya kenapa jadi kau menganggap aku sedang cemburu?”
Kyuhyun mengangkat bahunya.
“kalaupun iya aku akan senang mendengarnya”
Deg.
Dan untuk kesekian kalinya rasanya jantung eunbi berhenti berdetak. Dia masih membisu saat kyuhyun sudah mematikan lampu dan siap untuk terjun ke alam mimpi. Eunbi masih memiringkan tubuhnya menghadap kyuhyun saat pria itu sudah memejamkan matanya.
Apakah kyuhyun tidak sadar seberapa besarnya efek kalimat itu untuk eunbi? Dia nyaris membunuh eunbi karena tidak bisa menguasai perasaannya.
***
Acara reuni kyuhyun berada di sebuah hotel di pinggir pantai milik salah seorang temannya. Eunbi sedikit tenang karena ternyata kyuhyun tidak punya mantan kekasih yang harus dia temui nanti, ya setidaknya itu kata kyuhyun kemarin. Tapi naeun? Jujur saja eunbi masih khawatir akan kehadiran gadis yang bahkan dia tidak tahu secantik apa dia dan seberapa pengaruhnya gadis bernama naeun itu dalam hidup kyuhyun. Apakah kisah cintanya yang belum mulai harus pupus karena adanya orang ketiga seperti drama-drama di televisi yang sering dia lihat? Secepat itukah orang ketiga itu datang?
Mobil itu berhenti tepat di depan pintu masuk hotel. Seorang pelayan sudah menghampiri kyuhyun dan eunbi sesaat mereka turun. Sebuah kamar sudah disiapkan untuk mereka. Sejauh ini eunbi masih belum tahu apakah teman-teman kyuhyun yang lain sudah tiba atau belum. Ya, acaranya memang akan dimulai nanti malam dan karena letak lokasi yang lumayan jauh dari pusat kota maka mereka punya kesempatan untuk menginap gratis di hotel ini. Seperti kyuhyun yang memilih untuk menginap dari pada berkendara di tengah malam, terlalu beresiko.
“tidak buruk ” batin eunbi. Harus dia akui kalau hotel ini setara bintang lima meskipun letaknya bukan di pusat kota.
Eunbi menyibak gorden yang menutupi jendela kaca besar yang ternyata menghadap ke arah pantai
” wow” gummanya tanpa sadar. Indah sekali! Dengan letak kamar yang mengahap langsung ke pantai seperti ini membuat dia bisa melihat matahari tenggelam. Sempurna!
“kau tidak ingin bersiap? ”
” iya sebentar lagi. Acaranya masih empat jam lagi dan aku masih bisa menikmati pemandangan langkah ini lima menit lagi” jawab eunbi tanpa menoleh tapi dia sadar kalau kyuhyun mulai berjalan mendekat ke arahnya, suara sepatunya semakin lama semakin terdengar jelas.
“bukankah ini pemandangan yang sempurna? ” tanya eunbi saat kyuhyun sudah berdiri di sampingnya dan menghadap lurus ke depan, ke hamparan laut yang disinari cahaya orange dari sang surya.
” hotel ini adalah hotel terbaik yang menawarkan pemandangan luar biasa di daerah ini ”
” kenapa kau tidak membangun hotel juga disini? Kurasa itu akan memberikan keuntungan yang besar untuk perusahaan ” usul eunbi asal. Sebenarnya bukan karena keuntungan perusahaan yang akan dia terima tapi karena dia bisa menikmati pemandangan ini sewaktu-waktu tanpa menyewa kamar hotel.
” mungkin akan aku pikirkan nanti”
Dan setelah itu mereka hanya sama-sama saling memandangi sinar jingga yang perlahan berubah menjadi hitam. Suara ombak yang berderu menjadi penyempurnaan. Semuanya terasa indah.
***
Kyuhyun merapikan sedikit jasnya dan beralih menatap eunbi yang masih sibuk mengacak-acak isi koper membuat barang-barang di dalamnya berserakan.
“kau sedang mencari apa? ”
” hiasan rambutku. Aku ingat aku sudah memasukkannya tapi sekarang tidak ada” jawab eunbi tanpa menoleh dan terus mengacak-acak isi koper.
“mungkin kau lupa membawanya”
“tidak. Aku ingat sudah memasukkannya”
Eunbi sudah menghabiskan hampir lima belas menit hanya untuk mencari barang yang entah pergi kemana.
“ikat saja seperti ini”
Kata kyuhyun tepat dibelakangnya, bahkan hembusan nafas pria itu saat berbicara dapat eunbi rasakan di tengkuknya. Sialan! Tindakan kyuhyun yang mengikat rambutnya membuat darah eunbi seolah mendidih. Sepertinya kyuhyun baru saja mengambil ikat rambut yang eunbi letakkan tadi di samping tidur. Dan sekarang Eunbi bahkan tidak sanggup hanya untuk berbicara apalagi berbalik.
“aku akan merapikannya sendiri” kata eunbi gugup lalu berdiri berjalan ke arah cermin.
***
Hampir semua orang sudah datang memenuhi ballroom hotel dan eunbi hanya berdoa kalau naeun bukanlah sosok yang sempurna melebihi dirinya, setidaknya dia berharap kalau naeun adalah gadis gedut dengan banyak jerawat di wajahnya sehingga kyuhyun tidak memandangnya.
Tapi
Hufff
Eunbi menghela nafasnya. Tapi penampilan bisa diubah bukan? . Gadis yang biasa saja bisa tampil sempurna hanya dengan sentuhan make up apalagi di dunia yang semakin gila ini.
Hufft
“kau bisa meruntuhkan gedung ini jika kau menghela nafas sekali lagi”
Itu suara kyuhyun, pria yang menggandeng tangan eunbi dan terlihat sempurna hanya karena setelan jas yang biasa dia kenakan.
“aku tidak akan meruntuhkan gedung ini hanya karena aku menghela nafas” sungut eunbi
“kau gugup? ”
” untuk apa? ”
Kyuhyun mengangkat bahunya.
” mungkin bertemu mantan kekasihku”
Sedetik kemudian eunbi berhenti membuat kyuhyun berbalik menghadapnya.
“kau bilang kau tidak punya mantan kekasih untuk aku temui di sma? ”
Wajah eunbi sangat serius. Sangat. Tapi kyuhyun ingin tertawa sekarang. Pria itu tersenyum.
” jadi benar kau gugup karena mantanku? ”
” tidak! ” kata eunbi cepat
” bagaimana bisa kau bilang aku gugup? ”
” ya, itu-”
“cho kyuhyun! ”
Kyuhyun tidak jadi melanjutkan kalimatnya karena teriakan namanya.
” lama tidak bertemu denganmu” kata pria yang baru saja melerai perdebatan mereka. Eunbi sedikit bersyukur karena dia tidak harus jadi bulan-bulanan kyuhyun.
Eunbi hanya melihat dan mendengarkan perbincangan kyuhyun dengan orang bernama kibum itu, ya kyuhyun tadi memanggil pria itu dengan nama itu. Pria jika bertemu sahabat lama ternyata juga bisa mengabaikan keadaan sekitar, eunbi rasa itu hanya berlaku pada wanita tapi ternyata tidak! Buktinya eunbi terabaikan sekarang. Mereka tidak peduli sampai ekor mata pria bernama kibum itu melihat bayangannya.
“dia istrimu? ” tanyanya pada kyuhyun.
” aku kira semua orang tahu kalau dia adalah istriku” jawab kyuhyun santai
“ya, tapi aku baru saja sampai di korea cho kyuhyun”
“halo. Perkenalkan namaku kibum sahabat kyuhyun”
“halo. Hwang eunbi.”
“cho eunbi” kyuhyun memotong.
Eunbi menoleh pada kyuhyun.
“bukankah kau sudah menikah denganku? ” jelas kyuhyun.
Eunbi mengedipkan beberapa kali matanya. Astaga! Kyuhyun memang pintar mempermainkan detak jantung eunbi.
” eyyy. Kalian ingin membuat aku cemburu?! ”
” maka segeralah menikah tuan kibum” kyuhyun menasehati yang terdengar seperti sebuah ejekan.
“mulutmu masih sama seperti dulu cho kyuhyun! ”
” baiklah aku tidak ingin berlama-lama diantara kalian membuatku ingin cepat menikah saja. Aku akan menyapa teman-teman yang lain”
“baiklah. Cepat pergi! ”
” nyonya cho sampai bertemu lagi. Kau bisa menanyakan padaku tentang masa lalu kyuhyun. Termasuk tentang naeun”
Oh baiklah, nama itu disebutkan. Eunbi rasa naeun bukan sekedar ‘teman’ untuk kyuhyun.
“ayo kita menemui teman-temanku”
Kyuhyun tidak tahu apakah perkataan kibum tentang naeun mempengaruhi eunbi. Tapi dari ekspresi gadis itu kyuhyun tahu kalau eunbi mulai tidak nyaman.
Perlahan eunbi mulai menyesuaikan dengan semua teman-teman kyuhyun. Dia sudah bisa ikut menimpali candaan yang dilemparkan padanya sampai. Sampai nama seseorang disebut.
“naeun kyu. ”
Eunbi ikut menoleh mengikuti kyuhyun.
Gadis dengan gaun hitam dan rambut tergerai berwarna coklat berjalan anggun ke arahnya.
‘jadi ini naeun’ batin eunbi
Sempurna. Hanya itu yang terbesit di dalam otaknya tentang naeun. Tinggi, putih, dan cantik siapa yang tidak akan bilang kalau naeun sempurna.
“halo semuanya”
Dan suaranya mendayu dengan indah.
“lama tidak bertemu. Kau terlihat semakin cantik” kata pria berkemeja biru itu
“bernahkah? Aku senang mendengarnya” kata naeun malu-malu
“ah naeun apa kau tidak ingin menyapa pahlawanmu ini” pria berkemeja biru itu menyenggol kyuhyun.
Ah! Jadi kyuhyun adalah pahlawan naeun selama sma. Pikir eunbi
“halo cho kyuhyun. Lama tidak bertemu”
“lama tidak bertemu naeun”
“aku rasa kau sudah mendengar kepulanganku dari kak minsoo”
“iya dia sudah bilang padaku”
Naeun mengangguk mengerti
“dia istrimu? ”
” ya dia istriku. Eunbi”
Antara perasaan senang dan jengkel bercampur jadi satu. Tapi eunbi terpaksa harus tetap mengumbar senyum.
“halo. Eunbi”
“senang berkenalan denganmu dan maaf karena aku tidak hadir di acara pernikahan kalian. Atau mungkin kyuhyun tidak ingin mengundangku”
Tidak mengundang? Jika eunbi ingin berpikiran dangkal maka dia akan berpikir kalau kyuhyun memang punya masa lalu yang indah dengan eunbi. Jelas saja. Mana ada seorang mantan kekasih yang mungkin masih dicintainya diundang ke pesta pernikahan yang bahkan tidak ingin dia lakukan. Ya perkataan kyuhyun kemarin kalau dia tidak punya hubungan apapun dengan naeun, eunbi tidak percaya lagi. Hampir semua teman kyuhyun tadi membahas naeun saat kyuhyun datang. Mulai kebiasaan mereka yang selalu pulang bersama sampai kyuhyun yang selalu menjadi pahlawan naeun. Apakah kalian berfikir ada pertemanan antara pria dan wanita yang terjalin sedekat itu tercipta tanpa adanya perasaan cinta? Mungkin salah satu dari mereka atau mungkin dua-duanya.
“kau masih di jepang”
“aku akan datang jika kau mengundang. Apa karena permasalahan yang dulu? Kau masih membenciku? ”
Akhirnya pembahasan ini muncul juga. Mungkin sekarang kyuhyun sudah tidak lagi marah saat dia mulai membahas masa lalu, tapi kyuhyun rasa waktu sekarang tidak tepat. Sangat tidak tepat!.
” kalian punya masalah? ” teman kyuhyun tadi bertanya seolah tidak percaya kalau kyuhyun dan naeun sempat terjadi permasalah. Dia hanya ingat kalau kyuhyun dan naeun terlihat bersama bahkan di hari-hari terkahir naeun di sekolah.
” sedikit” jawab naeun santai, tapi kyuhyun dia sudah terlihat sangat tidak nyaman.
“bisakah kita tidak membahas masa lalu lagi? ” katanya seperti memperingatkan
” kenapa? Aku senang jika kita bisa bernostalgia atau mengungkap rahasia yang belum terungkap dulu” kata teman pria kyuhyun tadi.
“ya kita tidak akan membahasnya. Karena kau sudah menikah bisakah kau memaafkanku? ”
Eunbi. Kyuhyun melirik eunbi. Gadis itu terlihat sangat tidak nyaman. Dan kyuhyun yakin kalau itu karena kehadiran naeun.
“aku sudah memaafkanmu. Dari dulu”
***
Tanpa sadar eunbi menjadi kesal.
Kyuhyun berbohong!
Dia kesal. Sangat. Eunbi juga khawatir. Khawatir jika kehadiran naeun bisa merubah segalanya, menjauhkan kyuhyun darinya, merusak rumah tangganya. Apa rumah tangganya harus berakhir sama dengan rumah tangga orang tuanya? Semakin dia memikirkan itu maka eunbi akan semakin marah! Apalagi setelah dia tahu kalau hotel tempatnya menginapa adalah hotel milik keluarga naeun. Double shit! Apa ini sebuah rencana jahat?! Agar naeun bisa lebih leluasa bertemu kyuhyun? Jika tahu seperti ini eunbi akan memilih pulang meskipun ini sudah hampir jam dua belas malam.
“eunbi”
Suara tenang kyuhyun membubarkan lamunan eunbi. Pria itu sudah menutup pintu kamar karena eunbi baru saja mendengar suara pintu berdetum.
Pura-pura tidak mendengar, eunbi mememilih melepas high heels dan beberapa perhiasan yang melekat di tubuhnya.
“aku ingin menjelaskan sesuatu. Kupikir kau salah paham tentang sesuatu”
Kyuhyun mencoba membuka perbincangan. Ada perasaan tak tenang karena belum memberitahu eunbi yang sesungguhnya. Jadi kyuhyun berbohong? Tidak! Bukan seperti itu. Biar kyuhyun jelaskan pada eunbi sekarang.
“sesuatu? Aku salah paham? ” eunbi berbalik dan bertanya seolah dia adalah wanita paling bodoh yang tidak mengerti kemana jalan bicara kyuhyun.
Kyuhyun melangkah lebih dekat dengan eunbi, menyisahkan jarak hanya satu meter saja.
” naeun”
Ck! Dalam hati eunbi berdecak. Naeun lagi. Lagi. Dan lagi. Harus sampai berapa kali eunbi mendengar nama itu malam ini? Tidak bisakah nama itu berhenti di sebut saat dia memilih untuk kembali ke kamar dan meninggalkan acara yang sekarang di isi dengan minum-minum itu? Kenapa naeun lagi?
“kau tidak perlu menjelaskan apapun karena itu tidak ada hubungannya denganku” setengah hati eunbi mengatakan itu. Dia ingin jika segala sesuatu yang berhubungan dengan kyuhyun juga berhubungan dengannya. Tapi sekarang eunbi sadar jija itu hanya angan-angan saja.
“aku tidak tenang jika kau masih salah paham”
“kenapa? Karena aku tampak sangat bodoh? Karena aku langsung percaya saat kau bilang dia bukan kekasihmu?”
“ck! Aku tidak tahu kenapa aku bisa sebodoh itu ” tambah eunbi.
Eunbi tampak menelan ludahnya karena tiba-tiba tenggorokkannya menjadi kering, menahan air mata.
” kau tidak perlu menjelaskan apapun. Aku tidak salah paham lagi” lanjutnya.
“apa kau benar tidak ingin mendengar penjelasanku? ”
Eunbi menggeleng.
Jika sekali lagi dia mendengar pujian untuk naeun maka eunbi tidak berjanji jika dia akan tetap tinggal disini.
” naeun bukan kekasihku atau siapapun untukku hanya teman. Dulu bahkan sekarang”
“aku sudah bilang aku tak ingin mendengar apapun. Apapun tentang naeun atau wanita lain”
“aku tidak berbohong”
“apa kau akan melanjutkan pembicaraan ini? ”
Tanpa menunggu jawaban kyuhyun, eunbi berbalik melewati kyuhyun hendak pergi tapi tiba-tiba tangannya tertahan. Eunbi tahu itu kyuhyun tapi dia enggan untuk berbalik dan menatap kyuhyun. Dia hanya mendengarkan kyuhyun.
“aku memang dekat dengan naeun sejak smp. Kita bersahabat. Tapi kau tahu tidak ada persahabatan antara wanita dan pria yang yang berjalan secara murni. Aku mencintainya. ”
Eunbi benar-benar menahan laju air matanya. Dan saat genggaman kyuhyun tak lagi seerat tadi eunbi melepaskannya. Dia pergi, tapi dilangkah ke tiga eunbi dia berhenti. Suara kyuhyun membuatnya berhenti.
” kupikir dia juga tapi aku salah. Dimalam sehari sebelum dia berangkat ke jepang. Aku berniat menyatakan cintanya padaku, aku terlalu percaya diri untuk datang ke rumahnya dan memintanya keluar”
Kyuhyun tersenyum kecut, mengulang kembali memori itu.
“aku bilang cinta padanya tapi hanya dalam hitungan detik dia langsung menolakku sebelum aku menyelesaikan kalimatku. Aku masih ingat kata-kata terakhir yang dia katakan padaku sebelum dia menutup pintu pagar rumahnya dan meninggalkan aku di luar. ‘aku tidak mencintaimu kyu, kau mungkin salah mengartikan hubungan ini. Aku senang kau menemaniku saat aku tidak mengenal siapapun disini, melindungiku saat semua orang menjahiliku. Kyu, aku mencintai orang lain. Aku mencintai kibum. Kuharap kau mendapatkan wanita yang lebih baik dariku’ hanya itu yang dia katakan, membiarkan diriku merutuki kebodohanku”
Kyuhyun menjeda kalimatnya, menelan ludahnya. Terdengar jika suaranya sedikit tercekat.
“dia mencintai sahabatku. Dan hari itu aku sadar kalau naeun berada di dekatku karena aku adalah orang pertama yang dia kenal di korea, dia menjadikanku tameng hanya untuk bertemu kibum. Aku jadi berfikir kenapa aku tidak menyadari jika dia selalu ingin pergi menonton dan mengajak kibum dari pada membiarkan aku dan dia pergi berdua. Aku memang bodoh”
Eunbi menghembuskan nafasnya. Kenapa dia harus mendengar betapa kyuhyun sangat mencintai naeun? Kenapa kyuhyun masih merasa sedih mengingat hal itu? Eunbi benci!
Eunbi berbalik
” jika kau mencintainya kenapa kau tidak mengejarnya? Dia ada disini. Dia kembali. Aku tidak akan menghalangimu”
“aku tidak lagi mencintainya sekarang”
Eunbi tersenyum seolah mengejek kyuhyun.
“kau baru saja akan menangis saat menceritakan masa lalu kalian”
“aku-”
“jika kau masih mencintainya pergi saja temui dia, aku tidak peduli”
“aku tidak tahu jika kejadian itu membuatku kehilangan kepercayaan diriku. Aku mungkin banyak mengatakan cinta pada orang lain, tapi aku tak pernah mengatakan dengan hatiku. Tapi saat aku ingin mengatakan dengan jelas perasaanku tiba-tiba aku kehilangan kepercayaan diriku”
“dia tidak akan tahu perasaanmu sebelum kau mengatakannya sekalipun dia akan menolakmu lagi kurasa itu akan mengurangi bebanmu”
“jadi aku harus mengatakannya? ”
” ehm” eunbi hanya mampu berdehem. Menyuruh kyuhyun mengatakannya pada naeun adalah hal paling bodoh yang dia katakan.
“aku mencintaimu”
“ehm. Katakan padanya kau masih mencintainya”
“aku sangat mencintaimu”
“hem”
“aku sangat mencintaimu cho eunbi”
“hem. Eh? Hah? ”
Eunbi menengadah menatap kyuhyun yang berdiri dua meter di depannya. Apa dia salah mendengar sesuatu?
” aku menemukan kepercayaan diriku. Aku mencintaimu”
Eunbi menelan ludahnya saat kyuhyun melangkah maju ke arahnya.
“apa aku akan menerima penolakan lagi? ”
Eunbi masih membisu sampai kyuhyun benar-benar berada di depannya hanya berjarak satu langkah.
” apa aku harus menunggu untuk mendapatkan jawabnnya? ”
” apa kau bertanya padaku? ”
Kyuhyun tersenyum.
” apa ada wanita lain disini? ”
” bukan. Tapi-”
“tapi? ” kyuhyun mengulangi pertanyaan eunbi.
” tapi, kau baru saja bercerita tentang naeun tentang rasa cintanya dirimu padanya, bahkan kau harus menahan air matamu untuk-”
“hahahaha”
Tawa kyuhyun pecah membuat eunbi mengerutkan keningnya.
“kau mengerjaiku? ”
Kyuhyun menyeka ujung matanya yang basah karena tertawa berlebihan.
” aku tahu kau sedang cemburu dengan naeun jadi aku hanya ingin menggodamu”
“jadi kau hanya pura-pura sedih?? ”
” yak! Cho kyuhyun! ”
Eunbi akan memukul lengan kyuhyun seperti apa yang sering dia lakukan tapi trik itu sudah dihapal kyuhyun membuat tangannya gampang diraih.
Eunbi tidak tahu kenapa dia sebodoh ini? Membiarkan dia hampir mati karena rasa cemburu dan marah yang melebur jadi satu.
“naeun tidak berpengaruh lagi untukku. Setelah dia menolakku, aku membencinya karena kurasa dia hanya memanfaatkanku saja. ”
” aku tak memiliki perasaan apapun lagi dengannya”
Eunbi melepas tangannya dari genggaman kyuhyun.
“aku tidak tahu jika hal seperti ini bisa menjadi lelucon untukmu”
“aku tak membuat lelucon. Dulu aku pernah mencintai naeun dan dia menolakku dan aku juga serius jika aku harus mengumpulkan rasa percaya diriku hanya untuk mengatakan aku mencintaimu”
Eunbi diam seolah dia kehabisan kata-kata.
“apa kau masih menganggap aku berpura-pura? ”
” aku mengatakan yang sebenarnya sekarang. Aku sangat mencintai istriku cho eunbi. Hatiku selalu meloncat saat berada di dekatnya, aku akan tersenyum walau hanya memandangi wajahnya yang tertidur di sampingku, aku merasa sangat senang saat tahu dia memarahi wanita yang ingin menjadi istri keduaku dan aku sangat senang saat dia menjadi sangat cemburu karena naeun”
“aku tidak cemburu! ”
” kau hampir menangis karena aku menceritakan kalau aku pernah menyukai naeun”
“yak! ”
” auw! ”
Kyuhyun meringis kesakitan karena cubitan eunbi di perutnya.
” aku tidak akan menangis ”
“aku bisa melihat matamu memerah dan suaramu bergetar”
“itu karena kau membohongi bodoh! ”
” jadi kau benar cemburu? ”
” tidak! ”
” kau cemburu hahaha” kyuhyun berlari menjauhi eunbi karena khawatir dia akan kena cubitan tak terduga lagi.
“aku sudah bilang tidak”
“kau masih marah”
“aku bilang aku tidak cemburu cho-”
“akh! ”
Eunbi terhuyung kedepan saat ingin mencubit kyuhyun. Pria itu malah menariknya membuat dia dan kyuhyun terjatuh di atas ranjang. Kyuhyun mungkin sengaja. Karena dalam posisi sedekat ini dengan kedua tangan yang di genggam erat kyuhyun membuat eunbi benar-benar tak bisa apa-apa.
“aku tak berbohong tentang perasaanku padamu. Aku sangat mencintaimu. Apa kau juga mencintaiku? ”
Kyuhyun menodong eunbi dengan pertanyaannya membuatnya sampai menahan nafas.
” apa kau tidak akan menjawabku? ”
” aku tidak akan membiarkanmu lepas sampai kau menjawabnya”
“kyu! ”
eunbi semakin kehilangan pergerakannya saat kaki kyuhyun mengikat tubuhnya.
” aku tidak akan melepaskanmu sebelum kau menjawabnya”
“lepaskan aku! Aku tidak bisa bergerak”
kyuhyun menggeleng
Cup
“lepaskan aku! ” eunbi berusaha menendang kaki kyuhyun. Dia pikir setelah eunbi mmeberikan kecupan maka kyuhyun akan sedikit melonggarkan gengamannya dan eunbi bisa terbebas tapi salah.
” kecupan bukan jawaban eunbi”
“aku sudah memberikan jawabanku” jawab eunbi hati-hati
“aku tak mendengar jawabanmu”
“itu” eunbi menunjuk bibir kyuhyun dengan gerakan kepalanya.
“apa? ”
” apa kau tidak bisa mengartikannya? ”
Kyuhyun menggeleng
” tidak selain kau ingin aku menciummu”
“yak! Cho kyu-emb”
Eunbi tersentak karena kyuhyun benar-benar menciummnya. Pelan dan lembut, ciuman ini benar-benar memabukkan sampai tanpa sadar eunbi juga ikut bermain. Selalu seperti ini, saat eunbi harus kalah dan ikut terlena ke dalam ciuman kyuhyun yang memabukkan.
” jadi kau juga mencintaiku? ” tanya kyuhyun lagi setelah dia melepaskan ciumannya.
Eunbi mengangguk
” katakan. Katakan kau juga mencintaiku”
Kyuhyun menarik dagu eunbi membuat dia menengadah menatap wajahnya.
“katakan” desak kyuhyun lagi
“aku mencintaimu suamiku”
Kyuhyun tersenyum dan menarik eunbi ke dalam pekukannya.
“jika tahu begini aku akan mengatakannya lebih awal”
“apa kau takut jika aku menolakmu? ”
Kyuhyun menggeleng
” aku bisa lebih bebas untuk menciummu”
“cho kyuhyun! ”
” aku bercanda”
Eunbi hanya berdecak. Dia benar-benar kehabisan kata-kata karena kyuhyun. Menjadikan perasaannya hari ini seperti roller coaster dan diaduk menjadi satu.
Tangan kyuhyun bermain di wajah eunbi, membelai wajahnya dengan sentuhan jari yang lembut.
“aku sangat bahagia hari ini”
“terima kasih”
“ehm” eunbi hanya bergumam
Jari kyuhyun berhenti di bibir eunbi, efek basah karena ciumannya tadi masih terlihat jelas. Kyuhyun ingin merasakannya lagi.
“apa aku boleh menciummu? ”
Eunbi mengangguk
Dan kyuhyun buru-buru menyambar bibir eunbi. Ciuman kali ini lebih menuntut dari sebelumnya. Kyuhyun seolah telah menantikan hari ini sejak lama. Pria itu sekarang berada di atas eunbi dengan bibir yang masih saling bertautan. Kyuhyun benar-benar menggila sampai tidak sadar kalau tangannya sudah bergerak lincah di punggung eunbi ingin melepas resleting gaunnya.
Eunbi menahan tangan kyuhyun membuat pria itu berhenti dan menatap eunbi memohon. Tanpa kalimat eunbi sudah tau apa yang ingin kyuhyun minta. Eunbi menatap dalam-dalam ke dalam manik mata kyuhyun dan ragu-ragu dia mengangguk.
Kyuhyun kembali mencium eunbi. Melepaskan kemejanya asal bahkan menariknya sampai kancing-kancing itu terlepas. Tangannya tanpa masalah langsung menarik turun resleting gaun eunbi.
Untuk malam ini, biarlah ini menjadi malam mereka tanpa siapapun yang tahu.

TBC

Author’s note: hallo author kembali lagi. Apa ff ini semakin tidak jelas??? Yuk tulis pendapat kalian tentang ff ini 😊😊😊 jangan lupa like dan share ya 😊

I love you all ❤️❤️❤️

Advertisements

40 thoughts on “Not a contract marriage (Bab 13)

  1. yang ini kayanya udah lamaa banget gak post sampe aku lupa gini pas di awal2.
    aku agak2 hawatir takut naeun jadi ngejar2 kyuhyun.

    Like

  2. pas di awal part,kalo gak salah kyuhyun pernah ngemong gini/kurang lebihnya gini “bahagiakah kau di sana??”
    kalo bener tebakan aku bararti itu kata2 buat naeun??

    Like

  3. Ya tuhannnn
    Manis banget sumpah
    Mau lagiiij

    Sumpah ya
    Jgn kan eunbi
    Aku aj ketar ketir diatas
    Spekulasi ekspektasi aku udh kmn mn
    Untungnya lngsung kejawab

    Syukur bngettt
    Mudah2an cpet hamil

    Jd klw naeun brubah pikiran
    Jadi kyu n eunbi udh makin terikat

    Like

  4. Do tunggu2 akhornya up date juga
    Akhir nya mereka saling jujur sama perasaan mereka hahah kirain bakalan berantem parah tp syukur lah tidak malah menjadi ajak saling jujur sama perasaan masing2
    Di tunggu up date selamjutnya kak

    Like

  5. ahaaay.. smp dag dig dug panas dingin bacanya.. takut kyu nya msh ♡sm naeun.. ga tau nya.. yuhuuu..♡♡♡ lets the ♡ started

    Like

  6. Ini manis tapi Apa harus menunggu sekian bulan lagi kedepan untuk lanjutannya ? 😂😂
    Semoga secepatnya yah thor 😇😇

    Like

  7. Waahhhh akhirnya publis juga, penantian yang panjang…….

    Semakin menarik, tulisannya juga semakin rapih. Good job buat author deh…

    Tetap semangat ya,….

    Like

  8. Akhirnya dilanjut…
    Akhirnya mrk saling terbuka
    Akhirnya baby making in the progress #eh

    Mo tenang2 tp gk bisa ya… Krn kyknya justru bakal Ada konflik nih sdkt byk scr Naeun hadir
    Jd deg2an 😥

    Like

  9. aku baru ngehh sama jalan ceritanya sampai baca dipertengahan.. duh maafkan aku eonnie agak lupa sama cerita nya..
    semoga kyuhyun sama eunbi tambah sweet n masalah ibunya eunbi terselesaikan..

    semangat terus dalam berkarya ya 😘😍😍😘

    Like

  10. Hwah gila sehh aku baca ini smpe senyum senyum treak treak ga kuad sma mereka bdua sukak sma pasangan ini ahh melting aku
    Di tunggu bgtttt ini chap slnjutnya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s